REVIEW FILM DILAN 1990 — Sebuah Pengakuan

dilan1990
pict taken from google

Ini pertama kali bikin tulisan mengenai review sebuah film. Saya bukan pakar/ pengamat film, cuma hobby nonton film aja. Tapi disini saya akan mencoba menyampaikan pendapat saya mengenai film yang sedang booming saat ini dan berusaha untuk seobjektiv mungkin. Jadi, kali ini saya akan share review film yang baru saya tonton kemarin. Mumpung masih “anget-angetnya” dan filmnya masih sayang tayang.

DILAN 1990. Sebuah film yang diangkat dari novel best-selling karya Pidi Baiq ini akhirnya divisualisasikan ke layar lebar mulai 25 Januari 2018. Eh, mau sedikit cerita dulu tentang awal mula saya tahu novel ini. Akhir 2015, salah seorang mbak kos saya semasa kuliah yang hobby baca buku bilang ke saya kalau sekarang dia lagi kesengsem sama yang namanya Dilan. Seperti biasa, dia “meracuni” saya untuk ikut membacanya juga. “Alah, paling juga ceritanya standar percintaan anak muda dan mudah ditebak”, pikir saya. Tapi, karena si mbak kos ini kekeuh bilang kalau ini beda, jadi ya saya kepo juga. Coba googling dan nemu di blog Pidi Baiq, baca sekilas, trus entah kenapa jadi tertarik. Singkat cerita, akhirnya pada Januari 2017 saya khatam membaca trilogy buku ini; Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea ( Suara dari Dilan).

Continue reading

Advertisements

ADI’S CULINARY SEMARANG: Makan Lazis dengan Harga Ekonomis

Kuliner adalah hal yang saya sukai ketika bepergian ke suatu tempat. Dan kali ini saya akan memberikan referensi tempat makan yang berada di daerah Pleburan, Semarang. Setelah berpanas-panasan di Klenteng Sam Poo Kong , mas Pepy mengajak teman perjalanan dan saya untuk makan siang di salah satu tempat makan langganannya.

Tempat makan yang berada di Jl. Singosari I No.24, Pleburan, Semarang ini dikenal dengan nama Adi’s Culinary. Lokasi Adi’s Culinary ini dekat dengan kampus UNDIP Pleburan. Berhubung saya “buta” Semarang, jadi buat teman-teman yang mau kesana bisa langsung search di google map Adi’s Culinary yaaa. Hehe. Tempatnya memang sederhana dan harus masuk gang perumahan untuk menuju ke tekape, namun saya jamin kalian yang suka kuliner nggak bakalan kecewa kalau sudah mencicipi masakannya.

Continue reading

LIBURAN KE SEMARANG ( PART 1 ) : Klenteng Sam Poo Kong, Persinggahan Sang Laksamana

Klenteng Sam Poo Kong
Klenteng Sam Poo Kong

Wohoooo~ akhirnya jalan-jalan ke Semarang! Mungkin terkesan berlebihan, tapi jujur, saya excited banget ketika teman perjalanan memutuskan mengajak saya untuk jalan-jalan ke Semarang libur Natal 2017 ini. Meski Semarang merupakan ibu kota provinsi tempat kami tinggal, baru kali ini kami bener-bener jalan ke Semarang. Biasanya kami prefer pergi ke Solo / Yogyakarta yang ( menurut kami ) cuacanya lebih “bersahabat” dan lalu lintas terkendali.

Sesuai rencana, jam 9 pagi kami berangkat dari rumah menuju Semarang melalui tol Tingkir Salatiga – Semarang. Dengan adanya jalan tol ini, perjalanan dari dan menuju Semarang kini menjadi lebih cepat dan lancar. Nah, untuk jalan-jalan kali ini, kami mengajak mas Pepy wong asli Semarang sebagai tour guide dan fotografer gratisan tentunya. Hehe.

Continue reading

KEPITING MAGER : Solusi untuk yang Males Gerak tapi Pengen Makan Enak

Sudah bukan hal baru lagi kalau zaman sekarang banyak lapak makanan yang menawarkan jasa delivery order. Ini merupakan salah satu cara mereka agar bisa bersaing dan tetap bertahan di dunia persilatan  per-kuliner-an yang semakin sengit. Bahkan daerah saya yang tergolong kota kecil di bawah kaki Merbabu pun, sudah menjamur jasa makanan dengan sistem delivery order ini. Dan kali ini saya mencoba salah satu lapak makanan yang menawarkan jasa tersebut.

S__60661769

Continue reading

RICE RICE RICE RESTO: Cara Unik Makan Seafood di Solo

IMG_4571

Rasanya sudah lama tidak mengisi perut dengan hasil olahan laut. Nah, pas banget saya dan teman perjalanan ada urusan di Solo beberapa waktu lalu. Biasanya kalau lagi pengen makan seafood, kami lebih percaya resto yang bertagline “harga kaki lima rasa bintang lima” itu. Namun, kali ini kami mencoba resto baru yang juga menyajikan menu serupa, Rice Rice Rice Resto. Resto ini terletak di Jl. Dr. Wahidin, Penumping, Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57142 tepatnya di samping barbershop Oesman.

Kesan pertama pas tiba di tekape dan lihat tempatnya, not too bad lah, meski area parkirnya sempit dan mungkin hanya muat 3 mobil. Ketika masuk ke dalam, suasana masih terbilang sepi. Baru ada 5 orang pelanggan di lantai satu. Maklum, kami berkunjung kesana ketika resto baru saja buka. Menu yang ditawarkan lumayan lengkap mulai dari main course hingga side dish dan dikemas dengan nama-nama yang cukup unik.

Continue reading

ONE DAY TRIP JOGJA ( PART 3 ) : Menikmati Sunset di Pantai Parangtritis

sunset1

Tujuan akhir penculikan kali ini adalah Pantai Parangtritis. Pas banget dengan keinginan hati yang lagi pengen banget liat laut dan suasana hati yang saat itu sedang kalut. Aih, kamu memang selalu tahu apa yang aku mau! 🙂

Pantai Parangtritis adalah salah satu pantai yang terkenal dengan keindahan panorama langitnya ketika sunset. Karena tidak adanya karang maupun bukit yang berada di sisi barat pantai, sangat memungkinkan untuk melihat moment matahari tenggelam dengan jelas. Ini lah salah satu alasan kenapa Pantai Parangtritis tetap ramai dikunjungi meski makin banyak pantai baru bermunculan di daerah Yogyakarta dan Gunung Kidul.

Continue reading

ONE DAY TRIP JOGJA ( PART 2 ) : Gumuk Pasir, Wisata Gurun Pasir Yogyakarta

gumuk pasir barchan

             Matahari mulai condong ke barat. Kami memutuskan untuk segera meninggalkan Landasan Pacu Pantai Depok dan bergegas mencari masjid terdekat untuk menunaikan ibadah sholat ashar. Setelahnya, teman perjalanan membawa mobil kembali melaju menuju tempat penculikan kedua, Gumuk Pasir. Gumuk Pasir adalah salah satu tempat wisata hits di Jogja yang terletak diantara Pantai Parangtritis dan Pantai Depok. Tempat ini disebut Gumuk Pasir Barchan, yaitu jenis gumuk pasir yang memiliki ketinggian antara 5 – 15 meter.

Continue reading